Sabtu, 05 Juni 2010

6 Tips Tampil Gaya Fashion Ala Harajuku


Kalian pasti penasaran ingin mencoba gaya Harajuku? Saat ini Harajuku tidak hanya trend di Jepang saja, bahkan sudah menjadi konsumsi masyarakat barat dan dunia. Sebagai contoh, artis yang terinspirasi dengan gaya harajuku adalah penyanyi Gwen Stefani, dan kemudian dengan cepat menjadi trend di Amerika. Padahal awalnya harajuku muncul karena adanya dorongan para generasi muda Jepang, yang ingin memadukan gaya fashion asli tradisional Jepang (seperti kimono dan sandal), dengan gaya modern ala barat.
Berikut ini adalah tips berpakaian ala harajuku:
1. Kombinasikan Fashion Yang Berbeda-beda.
Harajuku identik dengan kombinasi style, warna, dan pola yang saling bertubrukan. Misalnya: kombinasi mantel hitam dengan rok pink, atau bahkan pakaian punk rock dikombinasi dengan seragam sekolah. Anda bebas melakukan apa saja yang anda suka, namun bukan berarti bisa melakukannya secara serampangan atau asal-asalan, karena dalam harajuku anda harus kreatif dan mampu menunjukkan image yang kuat tentang diri anda. 2. Kenali Dulu Berbagai Jenis Variasi Gaya Harajuku.
2.Kenali Terlebih Dahulu Jenis-jenis Gaya Harajuku:
Berikut ini aliran-aliran gaya harajuku:
Gothic Lolita, ini adalah gaya klasik harajuku. Cirinya adalah mengenakan busana campuran antara gothic, feminime, dan elegant. Penampilan gaya Gothic Lolita ini mirip dengan boneka Victoria.
Visual Kei, ini adalah ciri dari japanese rock fashion ala punk, gothic, sampai heavy metal dengan model rambut eksentrik, dan dipadu dengan berbagai aksesoris, make up, dan tindik.
Cosplay, ini adalah gaya busana yang terinspirasi dari  tokoh game, tokoh anime, atau tokoh kartun favorit anda.
Decora style, yaitu style dengan perpaduan warna yang ngejreng,dengan berbagai pernik aksesoris dari kepala sampai ujung kaki.
Kawaii, artinya adalah cute, ini merupakan gaya anak-anak yang riang atau ceria. Anda bisa mengambil inspirasi dari tokoh anime, mainan,dan sebagainya.
Ganguro, cirinya adalah fashion dengan warna-warna cerah, rok mini, gelang, kalung, lipstick dengan waran putih, eye shadow, dan rambut yang di bleaching dengan warna abu, silver, atau orange.
Wamono, yaitu gaya memadukan antara busana barat dengan gaya tradisional jepang.
3. Memnggunakan  Busana Yang Berlapis
Salah satu keunggulan dari gaya harajuku adalah layering atau pakaian yang berlapis-lapis. Sweater, rompi,  jacket, blus, gaun, legging, dan yang lainnya. Pemakaian busana yang berlapis atau yang memberi kesan berlapis (misalnya busana dengan model berkerut) akan memberikan banyak pilihan dalam gaya berfashion anda.
4. Gunakan Aksesoris Yang Bersemangat
Gunakan aksesoris yang menarik perhatian seperti perhiasan, anting, dasi, aksesoris rambut, ikat pinggang, sarung tangan, kaos kaki, dan apapun yang dapat membumbui penampilan anda. Biasanya aksesoris tersebut berwarna ngejreng dan tidak perlu matching dengan busana anda. Apalagi dengan gaya decora , lonceng yang dapat berbunyi pun dapat digunakan sebagai aksesoris.
5. Menggunakan Make Up Dan Gaya Rambut Yang “Liar”
Gaya harajuku tidak hanya tentang cara berpakaian, kuncir rambut termasuk gaya yang popular disamping rambut yang berwarna warni. Make up pun dibuat lebih kreatif, bahkan gaya make up seperti bermain theater pun bisa menjadi hal baru yang menyenangkan.
6. Gunakan Apapun Yang Terlihat Bagus Untuk Anda
Gaya harajuku bukan hanya melulu perwujudan protes terhadap gaya fashion saat ini (seperti yang dilakukan gaya punk harajuku), tetapi lebih daripada itu, yaitu bagaimana semuanya tampak indah dikenakan oleh anda. Jika menurut anda stocking corak pelangi atau polka dot cocok dikombinasikan dengan pakaian wol kotak-kotak, maka lakukan lah dengan cara anda!
Selamat Mencoba Kawan……………………….

4 komentar:

  1. Aq suka harajuku style! J-Rocks" haha..

    Thanks dah sharing!

    BalasHapus
  2. thank's jga ka dah coment... :)

    BalasHapus
  3. ouw.. gitu ya..bagus, tambah pengalaman ni aq..hehehehe

    BalasHapus
  4. Nice info !

    Mampir ketempatku yah ?! :o)
    http://www.sakuraharajuku.co.cc

    Sakura HARAJUKU

    BalasHapus